- me and my inspiration, never ending story -

Sabtu, Agustus 16, 2014

,

Kesalahan Fatal Waktu MakeUp


Salah satu tujuan dari diciptakannya peralatan make up adalah untuk membuat para wanita semakin cantik. Make up dapat digunakan untuk menonjolkan bentuk wajah yang paling membuat Anda cantik, misalnya bentuk tulang pipi atau bingkai mata. Make up juga dapat digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah, misalnya bekas jerawat atau jarak mata yang terlalu dekat. Make up yang tidak tebal akan membuat wajah para wanita segar dan cantik alami. Nah, masalahnya banyak kesalahan yang sering dilakukan para wanita. Sebelum Anda menjadi korban salah make up dan too much make up, sebaiknya Anda belajar dari kesalahan yang paling sering terjadi.

1. Wajah Hantu
Sudah tak terhitung lagi berapa banyak produk kecantikan yang mendorong banyak wanita untuk tampil dengan wajah putih. Tidak jarang kita melihat wanita yang santai berjalan-jalan dengan warna foundation dan bedak yang membuat mereka tampak pucat seperti hantu. Pastikan Anda tidak salah memilih warna foundation dan bedak yang sesuai dengan kulit Anda. Akan lebih baik jika warna yang Anda pilih setingkat lebih gelap dari warna kulit wajah Anda.

2. Wajah dan leher belang
Ini adalah efek make up yang tidak sedap dipandang dan salah satu akibat dari poin no. 1. Jujur saja, Anda tentu pernah melihat wanita dengan riasan wajah lengkap, halus dan licin, tetapi bagian leher menampakkan warna yang lebih gelap dan kasar. Untuk hal ini, pastikan dulu Anda akan memakai busana apa? Jika memakai turtleneck, silakan tinggalkan riasan leher. Tetapi bila Anda mengenakan gaun atau kebaya dengan model bustier dan leher Anda belang dengan wajah, jangan lupa memoles sedikit leher Anda.

3. Alis Sinchan
Untuk yang satu ini, beberapa wanita mungkin masih terkena imbas alis super tebal itu cantik. Jika Anda memiliki alis lebat, Anda tidak perlu berlama-lama menata alis dengan bantuan pensil alis. Tetapi bila alis Anda tipis, maka Anda perlu sedikit bantuan pensil alis warna coklat agar lebih natural. Tidak perlu tebal dan memakai pensil alis dengan warna hitam. Karena jika bentuknya tegas, tebal dan hitam, Anda akan tampak sangat galak (dan menakutkan). Kalau tidak suka dengan pensil alis warna coklat, pakai saja eye shadow matte warna hitam yang di sapukan tipis.

4. Bibir seperti penggorengan
Bibir dengan efek wet look, plump dan sexy, akan menggoda siapa pun yang melihatnya. Anda bisa mendapat efek ini dengan memoles lip gloss dalam satu sapuan. Ingat! Satu sapuan. Jika Anda mengoleskan sampai empat kali, bukan kesan plump yang di dapat bibir Anda, tetapi kesan bibir yang baru menyantap sepiring gorengan. Bibir yang kebanyakan minyak ini akan membuat yang melihat menjadi turn-off, jauh dari kesan sexy.

5. Terlalu 'Matchy'
Sekali pun Anda penyuka warna pink, tidak tepat jika Anda memakai eye shadow pink, blush on pink, lipstik pink, glitter pink, bahkan Anda memakai pakaian warna pink. Ini akan membuat wajah Anda tampak aneh dan membosankan. Boleh saja Anda memakai make up ini untuk acara cosplay dan bergaya a la Lolita. Tetapi jangan mencoba make up dengan satu warna matchy pada acara formal.

6. Terlalu total di semua bagian
Pernah melihat make up full dengan eye shadow pelangi, pipi super merah dan bibir pink shiny? Kalau Anda akan menghadiri acara karnaval, boleh saja. Tetapi bila Anda ingin wajah yang lebih natural, pilih salah satu bagian wajah yang ingin Anda tonjolkan. Bila Anda sudah memilih make up mata yang full, pakai lipstik matte, agar fokus yang melihat wajah Anda langsung tertuju pada mata. Sedangkan bila Anda ingin menonjolkan bibir yang sexy, pakai eye shadow matte.

7. Pipi Badut Ancol
Anda yang ingin tampil segar dengan blush on, jangan sampai membuat kesalahan terlalu tebal menyapu warna pada pipi. Karena, salah-salah Anda akan tampak seperti badut yang memiliki pipi merah. Pastikan Anda mendapat pencahayaan yang baik saat menyapukan kuas blush on pada pipi Anda. Sapukan blush on dengan warna yang menyatu dengan warna bedak Anda.

8. Mata Halloween
Riasan wajah smokey eyes sedang banyak di gemari. Kesan sexy yang tidak berlebihan pada riasan smokey eyes akan mempercantik bentuk mata. Tetapi hati-hati, jika Anda terlalu berlebihan memainkan warna gelap pada daerah mata, bukan efek dramatis yang akan Anda dapat, Anda akan tampak baru menghadiri sebuah pesta Halloween.

9. Terlalu Banyak Glitter
Sedikit glitter pada bagian wajah Anda  akan tampak menarik dan cantik. Tetapi, bila Anda memakai glitter terlalu banyak, selain tampak seperti kecelakaan karena wajah Anda terkena tumpahan glitter, wajah Anda akan tampak aneh. Jika eye shadow atau sudut mata luar Anda sudah diberi glitter, tidak perlu menambahkan bibir Anda dengan lipstik glitter.

0 komentar:

Visitor