- me and my inspiration, never ending story -

Kamis, September 03, 2009

,

Bebas Luntur


Bagi wanita aktif seperti anda, memakai riasan wajah sudah menjadi ritual sehari-hari. Namun, yang sering menjadi masalah adalah udara panas, keringat, hingga jenis kulit yang sangat berminyak dapat membuat riasan mudah luntur. Sedikit merepotkan, karena anda jadi sering memperbaiki riasan, atau 'mengintip' riasan melalui kaca kecil dalam tas.
Agar riasan wajah melekat sempurna sepanjang hari, pilih produk dengan teknologi terkini. Ikuti trik dan tipnya. Tiga belas langkah berikut ini dapat dilakukan demi riasan 'abadi' masa kini.

DASAR WAJAH
1. Bersihkan muka dahulu dan gunakan face spray. Kulit yang bersih akan membuat riasan melekat lebih sempurna pada wajah. Coba face spray dari Avene Eau Thermale untuk menyempurnakan tekstur wajah dan pori-pori anda.
2. Setelah memakai pelembab, biarkan selama sepuluh menit. Tujuannya, agar pelembab lebih meresap ke dalam kulit sebelum dioleskan alas bedak, sehingga tidak cepat luntur. Gunakan Derma White Moisturizer dari Clinique yang cepat meresap ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket.
3. Pilih alas bedak yang mengandung formulasi khusus dan tahan lebih lama. anda bisa coba alas bedak Wonderwear dari Ultima II. Jika ragu, gunakan alas bedak satu tone lebih cerah dari warna kulit, kemudian gunakan bedak tabur yang lebih gelap untuk membentuk kontur wajah. Dengan demikian, riasan anda tak akan 'belang' saat mulai meluntur.
4. Gunakan kertas film Facial Blotting Tissues dari The Body Shop untuk mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah anda, sehingga riasan tak mudah luntur.
Tip : Hindari mencuci muka dengan air mentah karena air yang kotor dapat menyumbat pori-pori dan mempengaruhi hasil akhir riasan wajah.

RIASAN MATA
5. Gunakan eye make up primer sebagai dasar agar tekstur kelopak mata lebih mulus sebelum diolesi perona mata. Coba High Definition Primer dari Make Up For Ever untuk hasil yang lebih cemerlang dan tahan lama.
6. Pilih waterproof eyeliner sehingga lebih tahan terhadap keringat dan udara lembab. Produk eyeliner waterproof dari Clarins bisa anda coba untuk hasil riasan yang tahan lama. begitu juga dengan Aqua Eyes dari Make Up For Ever dengan pilihan warna-warna yang variatif.
7. Begitu juga halnya dengan maskara. Waterproof mascara dari Clarins akan membuat bulu mata lentik dan tebal seharian tanpa harus touch up berkali-kali.
8. Sapukan perona mata dengan mengombinasikan perona mata jenis krim dan bubuk. untuk warna-warna terbaru, tengok perona mata koleksi MAC, Shu Uemura dan Make Up Store yang sesuai dengan tren terkini.
9. Untuk riasan alis, selain menggunakan pensil alis, anda bisa sapukan eyeshadow dengan kuas tipis agar terlihat lebih alami. Gunakan sedikit hairspray untuk menata alis sehingga tampak lebih bertekstur dan tahan seharian.
Tip : lebih baik gunakan eyeliner cair karena 4 kali tahan lebih lama dibanding eyeliner pensil.

PIPI
10. Aplikasikan riasan wajah berbahan dasar krim terlebih dahulu, diikuti dengan produk riasan bertekstur bubuk. Jadi, oleskan perona pipi krim dan shading sebelum memakai bedak tabur. Coba produk perona pipi Blush Light berbahan dasar krim dan Model Co.
11. Untuk efek maksimal, sapukan perona pipi bubuk yang satu tone lebih cerah dari warnakulit dengan menggunakan kuas besar.
Tip : Kuas yang berkualitas membuat perona pipi lebih menempel.

BIBIR
12. Oleskan alas bedak pada bibir dan bubuhkan sedikit bedak tabur sebelum menggunakan lipliner untuk membingkai lipstik agar tetap ditempatnya. Aqua Lip dari Make Up For Ever dan The Body Shop juga cukup layak anda coba untuk hasil yang memuaskan.
13. Pilih lipstik yang matte karena ia memiliki kemampuan tahan lebih lama dibanding lipstik yang mengandung efek glossy. Matte lipstik dari Revlon bisa menjadi kunci tampilan bibir anda yang tak bercela sepanjang hari. Untuk malam hari, coba MAC Lipstik yang akan membuat bibir anda merona sepnjang malam.
Tip : Ucapan selamat tinggal pada lipstik lekas luntur dengan selalu membingkai bibir dengan lipliner sebelum mengulas lipstik.

Taken from : Femina-online.com - Fashion and Beauty

0 komentar:

Visitor