- me and my inspiration, never ending story -

Selasa, Agustus 11, 2009

Sebagai calon pengantin wanita, ada satu hal yang dapat Anda percaya dari mitos-mitos menjadi pengantin wanita di hari paling berbahagia: Anda akan selalu terlihat berseri-seri. Tapi ketika saatnya menambah sedikit sapuan touch-up di atas kulit wajah Anda yang bersinar, adalah sesuatu yang alami sekali jika Anda merasa gelisah. Anda berpikir akankah lipstik yang ditambahkan bertahan menghadapi wedding kiss, pelukan dan terutama setelah menggigit kue pengantin. Atau, Anda mungkin gelisah memikirkan sapuan make-up mata Anda. Untuk memermudah, kami akan menjawab beberapa pertanyaan penting Anda dan bersiaplah untuk tersenyum cantik di sesi foto pengantin Anda!


MATA

Seperti apa sih make-up mata yang ideal untuk hari pernikahan?
Hindarkan make-up yang terlalu trendy seperti penggunaan warna-warna cerah. Ini akan memberi kesan wajah terlihat ‘tua’ di foto pernikahan Anda. Namun, cobalah dengan pemulas mata (eye-shadow) yang berkilau seperti warna champagne, lavander muda atau merah muda. Tambahkan sapuan tipis liner di akar bulu mata berwarna cokleat kehitaman untuk Anda yang berkulit terang atau hitam untuk yang berkulit lebih gelap. Dan, jangan lupa untuk melengkungkan bulu mata Anda guna menambah kesan lebih panjang. Kemudian, tambahkan dua lapisan maskara hitam tahan air di bulu mata bagian atas dan bawah untuk menutup sesi make-up mata Anda.

Ada ide untuk menghindarkan lingkaran hitam pada mata dengan concealer?
Kunci dari mencapai hasil yang maksimal untuk menutup lingkaran hitam mata secara alami dan halus adalah dengan menggunakan sedikit mungkin concealer. Sapukan dengan kuas mulai dari area yang paling hitam di dekat pembuluh air mata ke arah luar. Kemudian ulaslah dengan jari tangan Anda atau sponge lateks agar meresap ke kuliat mata. Lalu tambahkan foundation dan bedak sebagai penutup.


BIBIR

Bagaimana caranya agar warna lipstik saya tetap segar dan menyala?
Untuk warna lipstik yang rata dan tahan lama, gunakanlah lip stain dengan kuas bibir. Beberapa lip stain mengandung alkohol yang membantu melekat lebih lama pada bibir tapi juga dapat menyebabkan bibir menjadi kering. Untuk menghindarkan bibir Anda yang kering, jangan lupa untuk selalu menggunakan lip gloss yang dapat disapukan setiap saat.

Saya lebih suka menggunakan lipstik daripada lip stain. Apakah saya harus selalu menyapukannya setiap saat?
Tidak harus selalu begitu. Beri garis dan warnai bibir Anda dengan lip liner. Kemudian sapukan lipstik dengan kuas atau kertas make-up. Lalu tambahkan sedikit bedak translusen dan sapulah lagi dengan segaris lipstik. Kuas yang Anda gunakan akan mendorong lipstik Anda pada bibir sehingga menghasilkan tampilan yang alami dan tahan lama.


WAJAH

Saya tidak suka menggunakan bedak pada wajah karena akan terkesan terlalu putih. Mungkinkah untuk tidak menggunakan bedak?
Bedak membantu make-up untuk menghindari wajah tampak berminyak. Selama Anda memilih loose atau pressed powder dengan serbuk-serbuk mikro yang tak terlihat, wajah Anda tak akan terlihat menjadi putih.

(Iman Hidajat / Weddingku.com)

0 komentar:

Visitor