- me and my inspiration, never ending story -

Rabu, November 06, 2013

6 Kiat Hindari Kehilangan Koper


1. Tandai koper Anda
Mulailah dengan memberi tanda koper Anda dengan nama dan nomor telepon diluarnya namun tidak perlu mencantumkan alamat. Ketika Anda memeriksa tas, pastikan bahwa stiker maskapai penerbangan memiliki nomor penerbangan dan tujuan yang benar.

2. Pisahkan barang kebutuhan
Jangan menyimpan semua pakaian Anda dalam satu tas. Jika Anda membawa beberapa koper, Anda bisa memisahkannya. Dengan cara ini, jika salah satu koper hilang, Anda tidak akan sepenuhnya kehilangan benda yang penting.

3. Periksa selalu koper Anda
Stiker kecil yang Anda dapatkan ketika memeriksa tas benar-benar penting. Perlakukan seperti emas. Jika tas hilang dan Anda tidakmemiliki klaim, maka maskapai penerbangan mungkin mencoba untuk berpura-pura tidak memiliki tas Anda sama sekali.

4. Cobalah untuk terbang tanpa henti
Cara yang paling sering untuk kehilangan koper adalah ketika pindah antara pesawat. Jadi, jika memungkin hindari pindah pesawat . Dan pastinya mencoba untuk menghindari koneksi yang memerlukan pergantian terminal atau bahkan bandara.

5. Hindari maskapai bermasalah
Anda mungkin mendengar berita tentang beberapa maskapai yang bermasalah. Jika Anda ragu-ragu, sebaiknya tidak menggunakan maskapai penerbangan tersebut.

6. Gunakan jasa pengiriman
Jika Anda bepergian dengan sesuatu yang sangat penting dan namun tidak dapat membawanya bersama Anda, jasa pengiriman barang ternama merupakan pilihan yang tepat. Ini bisa menjamin, barang bawaan akan tiba bersama Anda di tujuan.

7. Pertimbangkan asuransi
Meskipun sepertinya hal ini jarang ditemui di negara kita namun ada baiknya mempertimbangkan untuk mendapatkan asuransi dari sebuah perusahaan asuransi besar.

Sumber : sheknows.com

0 komentar:

Visitor