- me and my inspiration, never ending story -

Selasa, Agustus 11, 2009


 Memberikan hadiah kepada pasangan pengantin, tidak selalu berwujud uang. Ada kalanya pasangan pengantin menginginkan sebuah barang atau hadiah tertentu dari teman dekat, saudara, atau teman sekantornya. Anda pun bisa memberikan hadiah yang tepat untuk calon mempelai. Kira-kira, hadiah apa yang tepat untuk calon pengantin?

Para mempelai terkadang ingin membuat sesuatunya menjadi lebih mudah saat mereka menerima tamu, terutama tamu dari kalangan teman kantor, teman dekat atau saudara mereka. Mungkin uang memang dibutuhkan oleh calon mempelai. Tapi ingat, usai resepsi pernikahan, beragam kebutuhan seperti keperluan rumah tangga atau bulan madu akan menjadi prioritas kedua mereka, setelah semua urusan pernikahan selesai.

Agar tak terlalu dipusingkan dengan urusan tersebut, mereka membuat daftar hadiah untuk tamu yang berniat memberikan hadiah di hari pernikahan dan membiarkan para tamu untuk memilih item tertentu dari daftar mereka. Nah, untuk Anda yang mendapatkan daftar hadiah tersebut, pilihlah hadiah yang tepat untuk pasangan pengantin tersebut. Anda harus memastikan agar si pengantin juga mengetahui apa yang akan Anda berikan. Tujuannya agar si mempelai tidak mendapatkan hadiah yang sama dari beberapa tamu.

Tapi, Anda juga bisa menggunakan kreativitas dalam memilih hadiah yang tepat untuk calon pengantin. Caranya? Pahami dulu karakter calon mempelai agar tidak salah memberi. Berikut kami berikan beberapa pilihan kreatif untuk Anda pertimbangkan:

Untuk Penyayang Hewan
Cari sebuah karya seni yang menakjubkan untuk pengantin yang senang dan punya hewan peliharaan. Anda bisa memberikan sebuah lukisan bergambar binatang kesukaan, sebuah patung hewan atau meminta jasa pelukis profesional untuk membuat sebuah sketsa atau lukisan dari foto pengantin bersama hewan peliharaan mereka.

Untuk Pasangan Pencinta Musik dan Seni
Bagi mempelai yang hobi musik atau seni, tiket menonton orkestra atau konser penyanyi idola, simfoni, atau opera pun bisa menjadi pertimbangan Anda. Belikan tiket menonton pertunjukan artis idola mereka.

Untuk Pasangan yang Senang Berdiam di Rumah
Jika teman Anda suka memasak atau hobi makan, perlengkapan memasak dan makan bisa menjadi hadiah yang unik dan berkesan. Misalnya satu set piring keramik, gelas kristal, atau panci tekanan tinggi. Anda pun bisa memberikan guci atau hiasan dari kirstal yang akan memperindah rumah si pengantin, bingkai foto nan indah, atau bed cover.

Untuk Pasangan yang Romantis
Bulan madu ke Bali. Wah-wah, siapa yang akan menolak jika diberi paket bulan madu ke Pulau Dewata tersebut. Anda juga bisa memberikan paket bulan madu ke daerah romantis lainnya. Jika harga paket tersebut terlalu mahal, Anda bisa patungan dengan beberapa teman kantor atau saudara yang lain.

Untuk Pasangan yang Sportif
Tak ada salahnya memberikan pasangan pengantin tiket untuk menyaksikan pertandingan olahraga favorit mereka seperti tiket menonton pertandingan bola basket, sepak bola, atau olahraga lainnya. Anda juga bisa memberikan perlengkapan olahraga kesukaan pengantin, seperti pakaian renang, bola atau raket tenis, dan masih banyak lagi.

Pernikahan merupakan hari bahagia dan terpenting dalam hidup seseorang. Namun, semuanya tergantung Anda sebagai pelengkap kebahagiaan si mempelai. Apakah Anda ingin memilih item dari daftar hadiah si pengantin, atau menggunakan kreativitas sendiri untuk memilih hadiah yang tepat dan sempurna.

Teks : Ratri Suyani / Weddingku.com
Foto: Dok. Istimewa

1 komentar:

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Visitor